Informasi seputar cara bermain, tips & trik game online Fifa Online 3 (FO3) Indonesia

13.2.20

Formasi Terbaik dan Terkuat Fifa Online 3

Formasi Terbaik dan Terkuat Fifa Online 3 - Dalam permainan sepakbola, formasi tim merupakan salah satu strategi yang sangat penting. Penggunaan formasi dan penempatan pemain-pemain yang tepat tentu akan memuluskan langkah tim dalam meraih kemenangan. Begitu juga sebaliknya, jika sebuah tim bermain tanpa formasi dan susunan pemain yang baik, maka bukan tidak mungkin akan kesulitan meraih kemenangan dan justru membuat lawan dengan mudah mengacak-acak pertahanan kita. Lalu seperti apakah formasi terbaik dan terkuat fifa online 3 ?

Formasi Terbaik dan Terkuat Fifa Online 3
Ilustrasi Formasi Terbaik Fifa Online 3
Seperti kita ketahui bahwa dalam permainan game sepakbola termasuk pada permainan fifa online 3, kita sebagai pemain bisa mengatur formasi dan susunan pemain sesuai dengan keinginan kita layaknya seorang pelatih pada permainan sepakbola asli atau sungguhan. Kita bisa dengan bebas mengatur dan menempatkan para pemain yang kita miliki sesuai keinginan kita. Banyak sekali formasi-formasi standar yang telah disedikan dalam game tersebut, namun kita juga tetap bisa merubahnya sesuka hati, mencari formasi terbaik dan terkuat fifa online 3 menurut keyakinan kita.

Formasi Terbaik Fifa Online 3

Pada dasarnya setiap pemain (managers) tentu memiliki formasi terbaik atau formasi andalan masing-masing yang dirasa cocok dan nyaman digunakan ketika bertanding. Jadi untuk standar formasi terbaik dan terkuat sendiri tentu akan berbeda-beda antara satu pemain dengan pemain yang lainnya. Bisa jadi ada yang suka menggunakan formasi standar 4-3-3 dalam bermain menyerang, atau ada juga yang menggunakan formasi 3-5-2 untuk bermain tiki-taka, mungkin juga ada managers yang lebih senang menggunakan formasi 5-3-1 dan bermain bertahan.


Jadi sekali lagi, sebenarnya ukuran atau patokan formasi terbaik di fifa online 3 boleh dibilang masih belum ada, karena seperti telah disebutkan diatas bahwa setiap pemain (managers) tentu akan memiliki standar kenyamanan yang berbeda-beda dalam menggunakan formasi.

Formasi Terkuat Fifa Online 3

Begitu juga dengan ketika mungkin ada yang bertanya seperti apakah formasi terkuat di fifa online 3? Jawabannya tentu saja kembali bisa berbeda-beda antara managers satu dengan managers yang lain. Namun untuk ukuran formasi yang terkuat, disini tentu bisa agak sedikit digambarkan yakni tentunya minimal kita harus memiliki pemain-pemain yang memiliki atribut yang cukup tinggi mulai dari pemain belakang hingga pemain depan. Misalkan kita memiliki pemain-pemain terbaik dari setiap musim, seperti misal Sergio Ramos 08, Ronaldinho 07, Buffon 06, C. Ronaldo 14 dan pemain-pemain lainnya.

Dengan memiliki pemain-pemain terbaik di skuad kita, tentu saja akan membuat tim yang kita miliki menjadi lebih kuat, apalagi jika kita memiliki pemain-pemain terbaik di setiap lininya. Akan lebih baik tentunya jika kita mendapatkan pemain World Best/Word XI, karena pemain tersebut memiliki atribut awal yang paling tinggi dibandingkan dengan pemain musim lainnya, selain itu pemain World Best / World XI juga memiliki harga yang paling mahal diantara pemain musim lainnya. Jadi, salah satu cara untuk bisa mendapatkan formasi terkuat fifa online 3 adalah dengan mengumpulkan pemain-pemain terbaik yang ada di game tersebut.

Formasi Menyerang Terbaik Fifa Online 3

Sebelumnya harap diketahui bahwa telah admin sebutkan beberapa kali diatas bahwa ukuran / patokan formasi terbaik untuk setiap manager tentu akan berbeda-beda, jadi informasi mengenai formasi menyerang terbaik fifa online 3 yang admin sampaikan ini adalah menurut pendapat admin pribadi yang tentunya sangat mungkin sekali berbeda dengan pendapat sobat managers lainnya. Dan selama admin bermain fifa online 3 Indonesia, formasi 4-3-3 adalah formasi menyerang terbaik yang sering admin gunakan.



Dengan formasi 4-3-3 ini, kita bermain dengan 3 orang ujung tombak, kemudian 3 pemain tengah dan 4 pemain bertahan. Menggunakan formasi tersebut, serangan banyak efektif ketika dilakukan dari sektor sayap kanan maupun kiri, untuk kemudian memberikan umpan ke tengah dimana pemain depan kita sudah siap untuk menerima umpan tersebut dan mengeksekusinya menjadi sebuah gol. Namun menggunakan formasi 4-3-3 ini kita juga tetap harus waspada dengan barisan pertahanan, karena seringkali meski telah menggunakan 4 pemain bertahan, pertahanan kita masih cukup mudah ditembus ketika terjadi serangan balik kemudian melakukan umpan terobosan.

Formasi Tiki Taka Terbaik Fifa Online 3

Untuk permainan dengan formasi atau strategi tiki taka yang lebih menitikberatkan untuk bermain dari kaki ke kaki dan menguasai bola selama mungkin, admin biasanya menggunakan formasi 3-5-2. Untuk formasi yang ini admin melakukan sedikit perubahan dari formasi 3-5-2 aslinya yakni dengan menarik pemain bertahan lebih kebelakang begitu juga dengan pemain gelandang bertahan, kemudian menggeser pemain sayap agak sedikit ketengah, baik untuk sayap kanan maupun kiri, sedangkan untuk pemain depan dan CAM, tidak dilakukan perubahan apa-apa.
Formasi Tiki Taka Terbaik Fifa Online 3
Ilustrasi Formasi Tiki Taka Fifa Online 3
Dengan menggunakan formasi diatas, admin lebih banyak bermain sabar dengan memainkan bola dari kaki ke kaki, menanti saat yang tepat untuk menembus jantung pertahanan musuh. Bermain dengan formasi jenis ini kebanyakan serangan yang berhasil adalah serangan yang dilakukan langsung dari tengah, bukan melalui pemain sayap seperti pada formasi 4-3-3 diatas. Dengan formasi 3-5-2 tersebut, jarak antar pemain juga semakin rapat, sehingga memang cocok jika digunakan untuk bermain dengan strategi tiki-taka.

Formasi Bertahan Terbaik Fifa Online 3

Untuk formasi bertahan, rasanya mungkin tidak ada yang perlu dibahas lebih mendalam ya? Karena kita bisa menggunakan formasi jenis apapun untuk kemudian kita atur para pemain agar memenuhi bagian tengah dan belakang lapangan kita. Kita bisa menempatkan 6 pemain belakang kemudian 1 pemain tengah dan 3 pemain depan, atau dengan formasi lainnya sesuai dengan selera anda yang pasti untuk bermain bertahan, intinya cukup menempatkan pemain belakang sebanyak-banyaknya atau boleh dibilang menggunakan formasi parkir bus.

Bermain dengan tipe formasi bertahan sepert diatas, bukan berarti tidak bisa meraih kemenangan. Kita tetap bisa merahi kemenangan dengan mengandalkan serangan balik yang cepat, atau jika memang kita juga sulit untuk menembus pertahanan lawan karena kurangnya pemain-pemain depan, kita bisa memaksakan agar pertandingan berakhir melalui drama adu pinalti, untuk kemudian kita berusaha sebaik mungkin untuk memenangkan adu pinalti tersebut.


Dan dari semua tipe formasi yang telah disebutkan diatas, baik untuk formasi menyerang, tiki-taka, formasi bertahan, semuanya akan optimal jika didukung dengan pemain-pemain dengan kualitas yang baik. Jika pemain yang kita miliki kurang memadai, maka bukan tidak mungkin formasi seperti apapun yang kita terapkan akan cukup mudah diacak-acak oleh lawan bertanding kita, dan kita juga akan sangat kesulitan untuk mencetak gol dan meraih kemenangan. Dan sebelum menutup tulisan kali ini, sekali lagi admin mengingatkan bawah informasi diatas adalah formasi-formasi terbaik fifa online 3 menurut admin pribadi, yang tentunya akan berbeda dengan manager-manager yang lain. Selain itu tentunya akan ada banyak pendapat lain mengenai jenis formasi terbaik fifa online 3 yang menjadi andalan para manager fo3. Sekian informasi untuk kali ini, jangan lupa untuk terus berkunjung ke blog: http://tipstrikfo3.blogspot.com/.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Formasi Terbaik dan Terkuat Fifa Online 3

0 comments:

Post a Comment